Wed. May 22nd, 2024
FOto Dok wartabanjar.com


energikita.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UIW Kalselteng) memastikan sejumlah upaya untuk menjaga keandalan kelistrikan dilakukan jelang memasuki fase musim penghujan, salah satunya menggelar kegiatan pemeliharaan jaringan listrik.
Senior Manager Distribusi PLN UIW Kalselteng, Dian Herizal mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan tindakan preventif untuk menghindari gangguan suplai listrik akibat gangguan alam khususnya ranting pohon yang bersentuhan dengan jaringan listrik maupun akibat kerusakan peralatan akibat cuaca buruk yang biasa terjadi saat musim hujan.
“Saat ini sudah memasuki musim hujan dan potensi gangguan keandalan pasokan listrik akan lebih tinggi dari hari biasanya,” ungkap Dian.
Lebih lanjut dirinya memaparkan saat musim hujan potensi angin kencang dan curah hujan tinggi sangat besar, serta berpotensi mengakibatkan pohon tumbang yang bisa menimpa jaringan distribusi listrik.
“Potensi gangguan di musim hujan sangat tinggi, sehingga apabila terjadi pohon tumbang maka jaringan distribusi dan keandalan listrik akan terganggu,” papar Dian.(*)

Video lengkap dapat dilihat di :
https://www.facebook.com/1686089101636231/videos/1724546807934456

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *