Sat. May 18th, 2024
Foto Dok PLN


energikita.id – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIP3B Sumatera, melalui YBM UPT Bengkulu ULTG Lahat, salurkan 233 paket sembako untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan pada Minggu (12/03). Banjir bandang terjadi di Lahat sejak Kamis, 9 Maret 2023 menyebabkan sejumlah wilayah terdampak banjir. 


Bantuan tersebut disalurkan kepada warga di kecamatan Pulau Pinang dan Merapi, khususnya di tiga titik lokasi yaitu Desa Lubuk Sepang, Desa Suka Cinta, Desa Muara Maung dan Desa Pagar Batu. Bekerjasama dengan organisasi kemanusiaan Human Initiative (HI), YBM PLN menyalurkan zakat pegawai PLN melalui kepala desa dengan rincian bantuan yang disalurkan yaitu desa Lubuk Sepang 100 paket, desa Suka Cinta 83 paket, desa Muara Maung 20 paket dan desa Pagar Batu 20 paket. 


Kepala Desa Verly Tri Nurhadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada YBM PLN atas bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang Lahat.


Banjir bandang di Lahat, Sumatera Selatan yang disebabkan meluapnya Sungai Lematang mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan, 3 sekolah hanyut, dan sekitar 40 hektar sawah milik warga gagal panen. Seorang warga juga dilaporkan meninggal setelah terseret arus banjir.


Banjir melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lahat. Lokasi terdampak banjir yakni Desa Tanjung Sirih, Desa Karang Dalam yang terletak di Kecamatan Pulau Pinang, Desa Tinggi Ari di Kecamatan Gumay Ulu dan Desa Keban Agung di Kecamatan Kikim Selatan.(*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *