Sun. Apr 14th, 2024
Foto Dok PLN

energikita.id – Memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 08 Maret, PT PLN (Persero) mengadakan sharing session secara hybrid bertempat di Kantor Induk PLN UIP Sulawesi dengan tema Women Empowerment yang dihadiri langsung oleh Ketua Srikandi PLN, Sinthya Roesly, jajaran pengurus Srikandi PLN dan Srikandi PLN Group region Sulawesi khususnya Makassar.


Pada kesempatan tersebut, Ia mengajak seluruh srikandi untuk berperan aktif dalam memaksimalkan kemampuannya untuk mendorong kemajuan perusahaan. “Saat ini di PLN porsi perempuan yang menduduki jabatan strategis adalah sebanyak 16% dan akan terus ditingkatkan menjadi 25% pada tahun 2023 sesuai dengan target dari Kementerian BUMN, tentu hal ini merupakan kesempatan besar sebab kepemimpinan perempuan pada posisi strategis dipercaya akan membuat iklim kerja semakin baik serta mendorong kinerja perusahaan” tutur Sinthya.


Sinthya yang juga menduduki jabatan sebagai Direktur Keuangan PLN menambahkan bahwa tantangan yang dimiliki  perempuan tidak menjadi penghalang untuk berkarya di dunia kerja “Walau saat ini tantangan perempuan untuk berkarir sangat banyak, hal itu tidak menjadi halangan bagi kita untuk menjadi seorang perempuan tangguh baik dalam keluarga maupun perusahaan. Untuk itu, kita sebagai perempuan harus meningkatkan kompetensi dengan mengasah hard skill, soft skill dan kreativitas yang dimiliki sehingga sebagai perempuan kita dapat menunjang produktivitas perusahaan” ujarnya.


Melalui kegiatan sharing session ini, Sinthya berharap perempuan yang tergabung dalam komunitas Srikandi PLN Group dapat berkontribusi baik di lingkup internal maupun eksternal perusahaan, saling mendukung satu sama lain, dan terus meningkatkan kompetensi diri demi memberikan kontribusi nyata baik bagi perusahaan maupun masyarakat.(*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *