Tue. Jun 18th, 2024
Perlengkapan Ibadah yang dibagikan diharapkan dapat membuat ibadah saat bulan Ramadhan nanti semakin khusyuk. FOTO DOK PLN

energikita.id – Srikandi PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID jabar) bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Jabar dan Persatuan Istri dan Karyawati PLN UID Jabar menyalurkan bantuan perlengkapan ibadah kepada 5 Masjid yang tersebar di Bandung, salah satunya Masjid Miftahul Iman. 


Lia Hery Restiawan, PLT ketua PIKK PLN UID Jabar didampingi Diah Edi Cahyono dan Asri Krisantus mengatakan bahwa penyaluran bantuan menjelang bulan suci Ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Menurut Lia, program rutin PIKK di Bidang Sosial ini sengaja dilaksanakan dimasjid yang sekitarnya pemukiman padat penduduk agar makin banyak penerima manfaatnya.


“Bantuan kepada mesjid-mesjid ini adalah program di bidang sosial dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Masjid yang menjadi tujuan ada di pemukiman padat penduduk agar tepat sasaran” ucap Lia Herry Ristiawan


Sementara itu, Lukman Nulhakim, perwakilan Pengurus DKM Masjid Miftahul Iman menyampaikan rasa syukurnya kepada PLN karena telah hadir dan memberikan bantuan. Menurutnya, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi jamaah masjid.


“Masjid Nurul Iman ini sudah berdiri sejak 20 tahun yang lalu dan saat ini masjid dalam tahap pembangunan.. Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan dari PLN berupa Al Quran, peralatan ibadah..ini sangat bermanfaat sekali buat kita..karena dengan jamaah yang cukup banyak, kurang lebih 50 jamaah dan juga anak-anak..mesjid ini juga akan dijadikan sentra pendidikan ..Apalagi sekarang menjelang Ramadhan,” kata Lukman


Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jabar sekaligus ketua Srikandi PLN UID Jabar sangat mengapresiasi dan mendorong kegiatan social ini. Menurutnya, kolaborasi berbagai berbagai entitas PLN ini menunjukkan komitmen PLN untuk meningkatkan pengembangan umat melalui dukungan sarana ibadah masyarakat. 

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan semakin meningkatkan kenyamanan masyarakat saat beribadah di masjid,” pungkas Susiana.(*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *