Sun. May 26th, 2024
Mewakili Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto (kiri) menerima penghargaan Indonesia Human Capital Brilliance Awards (IHCBA) 2023 dari Dewan Juri IHCBA Prof. Gunawan Sumodiningrat (kanan) di Jakarta pada Kamis (5/10). FOTO DOK PLN

energikita.id – PT PLN (Persero) sukses meraih 7 (tujuh) penghargaan Utama Indonesia Human Capital Brilliance Awards (IHCBA) 2023. Salah satu penghargaan ditujukan pada Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo yang dianugerahkan sebagai CEO of Year 2023 for Brilliant Human Capital dari IHCBA atas keberhasilannya memimpin transformasi proses bisnis perseroan dan inovasi tata kelola sumber daya manusia.


Selain itu, Direktur Legal & Human Capital PLN  Yusuf Didi Setiarto juga berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori Brilliant Human Capital Director of Year 2023. Tak hanya itu, PLN juga meraih Most Brilliant Overall Pillars of Human Capital Drivers 2023, Most Brilliant Vision and Mission of Year 2023, Most Brilliant Core Values and Company Culture 2023, Most Brilliant Employee Engagement 2023, Most Brilliant Strategic Execution 2023.


Ketua Penyelenggara IHCBA, Priadi Rakhman yang diwakili oleh Fajar Harry Sampurno mengatakan, human capital dalam sebuah perusahaan memiliki peran penting dalam  menjaga keseimbangan. Untuk itu, penghargaan ini diberikan untuk mendorong pengembangan human capital untuk terus berkelanjutan. 


“Perlu juga diketahui ada individu dalam perusahaan yang juga memberi kontribusi pendorong sehingga human capital development dari suatu perusahaan itu bisa menjadi lebih baik. Tentu kita semua berharap transformasi human capital ke depannya akan dilakukan terus berlanjut dengan menyesuaikan dengan perubahan yang ada,” Fajar.


Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo yang diwakilkan oleh Direktur Legal & Manajemen Human Capital PT PLN, Yusuf Didi Setiarto mengatakan, penghargaan ini menjadi pelecut bagi perusahaan terus mendorong inovasi dalam pengembangan SDM yang mengarah pada transformasi bisnis dan peningkatan pelayanan pada pelanggan.


Menurutnya, selama ini PLN telah melakukan banyak program pembangunan kapasitas SDM serta mengakselerasi kemampuan SDM melalui berbagai pengayaan dan tambahan keilmuan untuk mendukung akselerasi perseroan.


“Kami terus menyiapkan program capacity building bagi seluruh insan PLN, semoga apa yang kita lakukan ini nanti dirasakan oleh masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan,” kata Didi.(*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *