Tue. Jun 18th, 2024
Foto Dok PLN

energikita.id – PLN Icon Plus dan PT Masdar Mitra Solar Radiance (MMSR), sepakat untuk melakukan kerjasama dalam penyediaan layanan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap atau PhotoVoltaic (PV) Rooftop. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama yang dilakukan di Jakarta, Rabu (15/03).


Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan Direktur Utama PT Masdar Mitra Solar Radiance, Widyatama Saptodewo. Turut hadir menyaksikan penandatanganan ini jajaran Direksi dari PLN Icon Plus, diantaranya Direktur Electricity Related Business, Chipta Perdana, Direktur Bisnis Konektivitas, Sigit Witjaksono serta Direktur Manajemen Human Capital dan Administrasi, Daru Tri Tjahjono. Sementara Direksi PT Masdar Mitra Solar Radiance, tampak hadir Dony Suryaman, dan Hans Kartika Putra.


Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyambut baik terwujudnya kerjasama yang menjadi momentum bagi PLN Icon Plus dan juga PT Masdar Mitra Solar Radiance dalam meningkatkan penggunaan energi bersih atau green energy di Indonesia.


“PLN Icon Plus menyambut baik kerjasama ini. Kami sebagai subholding Beyond kWh dari PLN, tentunya berkomitmen dalam ikut serta mewujudkan hadirnya ekosistem energi hijau, atau green energy ecosystem di Indonesia. Satu diantaranya melalui kerjasama layanan PLTS Atap seperti yang ditandatangani dengan  PT Masdar Mitra Solar Radiance” jelas Ari.


Sementara itu, Direktur Electricity Related Business, Chipta Perdana, menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah tindak lanjut dari MoU atau nota kesepahaman kedua perseroan yang telah dilakukan sebelumnya pada bulan Januari 2023 lalu.


“PLN Icon Plus dan PT Masdar Mitra Solar Radiance melalui proses komunikasi yang sangat intens setelah MoU di Januari 2023 lalu, akhirnya mencapai milestone berikutnya dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama. Semoga dari kerjasama ini, kedepannya akan memberikan manfaat bagi PLN Group, khususnya PLN Icon Plus serta bagi PT Masdar Mitra Solar Radiance” ujar Chipta.


Direktur Utama PT Masdar Mitra Solar Radiance, Widyatama Saptodewo menyampaikan bahwa pihaknya siap berkolaborasi dengan PLN Icon Plus untuk mendorong pemanfaatan energi bersih melalui penggunaan PLTS Atap. “PT Masdar Mitra Solar Radiance siap menjadi mitra strategis bagi PLN Icon Plus dengan berkolaborasi mendorong penggunaan layanan PLTS Atap di Indonesia” tambah Widyatama.(*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *