Tue. Jun 18th, 2024
Foto Dok PLN

Depok, 10/03/2023 – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (PLN UIT JBB), menerima kunjungan sebanyak 56 siswa kelas 2 SD Lazuardi Global Compassionate School Depok.


PLN UIT JBB sebagai salah satu unit pengelola penyaluran tenaga listrik Saluran Udara Tegangan Tinggi, Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTT/SUTET).


Pada kesempatan ini, seluruh peserta diajak mengenal asal usul listrik, bahaya, manfaat energi listrik dan cara menjaga instalasi kelistrikan. Selain itu, peserta juga berkesempatan untuk mengunjungi Zona Hijau Terintegrasi yang terletak di area hijau kantor PLN UIT JBB. 


Tujuan kegiatan kunjungan ini selain mengenal tentang energi listrik dan manfaatnya juga mengetahui proses penyaluran energi dari pembangkit ke rumah. PLN juga menayangkan video tentang darimana energi listrik itu ada sampai bisa dirasakan manfaatnya dalam kebutuhan sehari-hari serta sosialisasi bahaya bermain layang-layang di bawah jaringan listrik. Acara semakin seru dengan adanya tanya jawab, kuis tentang listrik dan ditutup dengan foto bersama.


Istiyadi selaku Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIT JBB menyampaikan sangat senang melihat anak-anak begitu tertarik belajar listrik, “Saya sangat menyambut baik langkah PLN dan SD Lazuardi dalam mengedukasi ketenagalistrikan sejak dini terhadap anak-anak. Saya juga melihat rasa ingin tahu tentang dunia listrik tinggi, apalagi tadi penuh pertanyaan yang kritis dan cerdas, sehingga kita dapat memberikan tambahan pengetahuan tentang bahaya-bahaya listrik untuk keselamatan umum dan partisipasi masyarakat dalam menjaga instalasi kelistrikan.” ungkap Istiyadi.


Harapannya, “Semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat untuk adik-adik Sekolah Lazuardi kedepannya dan ikut menjadi penyokong generasi bijak listrik di masa depan nanti, juga paham bahaya listrik,” pungkasnya


Sementara itu, salah satu pendamping/Guru siswa Lazuardi Tika menyampaikan rasa terima kasih, “Terima kasih kami ucapkan kepada PLN yang telah bersedia menerima kami dan boleh dikenalkan dan diajak berkeliling melihat proses bisnis PLN. Semoga kunjungan ini membawa manfaat dan menjadikan mereka smart child green child, kata Tika, tidak hanya itu, siswa juga diajak berkeliling Zona Integrasi Hijau dengan melihat Pelestarian Fauna (Rusa Bawean) dan Budidaya Ikan.”

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *