Sun. Apr 14th, 2024
Foto Dok PLN

energikita.id – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi sosialisasikan PLN Mobile kepada pelajar MAN 1 Model Bukittinggi dan Pesantren Bai’aturridhwan Bukittinggi, Selasa (07/03). Bertempat di Aula MAN 1 Model Bukittinggi, sosialisasi dihadiri oleh ratusan pelajar dan para pengajar.


Aplikasi PLN Mobile merupakan transformasi pelayanan PLN untuk memudahkan pelanggan mendapatkan layanan kelistrikan dalam satu genggaman. Mulai dari pembayaran rekening atau pembelian token, permohonan pasang baru, perubahan daya, penerangan ekstra, dan lain sebagainya.


PLN Mobile pun dilengkapi dengan informasi-informasi kelistrikan, seperti promo kelistrikan maupun berita-berita terkini tentang kelistrikan hingga marketplace tempat berkumpulnya UMKM binaan PLN di seluruh Indonesia.  


Kepala MAN 1 Model Bukittinggi, Irsyad mengapresiasi inisiatif PLN untuk sosialisasikan PLN Mobile di sekolah-sekolah termasuk sekolah yang ia pimpin. ‘’Generasi muda saat ini cepat sekali beradaptasi dengan gadget termasuk aplikasi-aplikasi kekinian. Jadi tepat untuk mengenalkan atau mensosialisasikan PLN Mobile kepada pelajar dan juga para guru,” sampainya.


Irsyad lantas berharap, sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman para pelajar tentang PLN dan layanan PLN. “Harapannya setelah ini siswa siswi kami menjadi pengguna aktif PLN Mobile, atau menjadi perpanjangan tangan untuk menginformasikan tentang aplikasi tersebut kepada orang tua atau lingkungan sekitarnya, sehingga bisa membantu PLN untuk percepatan pelayanan kelistrikan,” lanjut Irsyad kemudian. 


Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bukittinggi Tri Andriani Djusair menyampaikan, PLN sudah sangat siap untuk berbagai laporan kelistrikan dengan adanya aplikasi PLN Mobile. “Lewat sosialisasi tadi saya yakin bahwa PLN sudah sangat siap dengan cepat dan efisien untuk mengatasi laporan kelistrikan dari masyarakat. Jadi sekarang tidak perlu lagi ke kantor PLN, tak perlu juga berkeluh kesah di media sosial, tinggal lapor melalui PLN Mobile. Terima kasih PLN,” ungkapnya. 


Di tempat terpisah, Manager PLN UP3 Bukittinggi Zulhamdi sampaikan ucapan terima kasih atas antusias pelajar dan pengajar MAN 1 Model Bukittinggi serta Pesantren Bai’aturridhwan Bukittinggi menyambut sosialisasi PLN. PLN Mobile, sampainya, adalah komitmen PLN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.


“Bertambah lagi generasi muda dan keluarga besar pendidik yang menjadi mitra kami sebagai pengguna PLN Mobile. Semoga semakin meningkatkan pengalaman baik pelanggan terhadap PLN. Semoga semakin banyak yang menikmati kemudahan-kemudahan layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile,” sampainya mengakhiri.(*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *