Tue. Jun 18th, 2024
Foto Dok PLN

Jakarta, 8 Maret 2023 – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengapresiasi peran PT PLN (Persero) dalam menyukseskan perhelatan hari lahir 1 abad Nahdlatul Ulama (NU).


Hal itu disampaikan oleh Ketua PBNU, Dr. (H.C.) K.H. Yahya Cholil Staquf dalam acara Malam Apresiasi Dukungan BUMN dalam Satu Abad NU yang diadakan di Tugu Kunstkring Paleis, Jakarta (6/3).


K.H. Yahya Cholil mengucapkan, terima kasih kepada BUMN termasuk PLN yang telah membantu dengan berbagai macam dukungan untuk pelaksanaan rangkaian kegiatan 1 abad NU yang diselenggarakan dalam 9 kegiatan besar.


“Alhamdulillah semuanya sudah terlaksana dengan sangat baik termasuk mendapatkan dukungan dari PLN sehingga kegiatan Festival kegiatan Islam Nusantara telah terlaksana dengan sangat meriah dan dihadiri oleh bapak presiden,” ucapnya.


Dirinya, juga mengatakan, semuanya merasa puas dengan hasil yang sudah dilakukan, bahkan dari kegiatan itu kita sudah siap menerbitkan satu buku khusus tentang tradisi islam nusantara ini, semoga ini bisa diteruskan dan kita semua bisa terus mengupayakan kemaslahatan negara.


Erick Thohir yang menjabat sebagai Ketua Steering Committee Panitia Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama mengatakan, terdapat sejumlah tantangan yang harus dihadapi di masa depan. Dalam hal ini BUMN akan ikut serta untuk bersama-sama bergotong-royong membantu memberdayakan dan memajukan perekonomian bangsa bersama keluarga besar NU.


“Inilah yang saya rasakan, sudah 100 tahun menjadi bagian daripada NU dan kebangsaan. Tapi intinya bukan di situ, justru tantangannya 100 tahun ke depan kita mau ke mana, dan saya berharap kita bisa mulai secepatnya. Karena ada salah satu agreement atau perjanjian di mana kita mesti mengangkat ekonomi umat di bawah,” ujar Erick.


Sementara itu, Ketua Organizing Committee Panitia Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama, Yenny Wahid juga turut mengucapkan, terima kasih sedalam-dalamnya juga kepada segenap keluarga BUMN yang telah berpartisipasi dalam acara peringatan 1 abad NU.


“Bagi kami ini adalah momen yang luar biasa sekali. Momen yang kami semua tidak akan melewatinya lagi. Kita semua tercatat menjadi orang-orang yang istimewa karena mendapatkan kesempatan yang istimewa dari peringatan 1 abad,” ucap Yenny.


Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo juga turut mengucapkan terima kasih karena sudah diperkenankan terlibat dalam acara akbar 1 abad Nahdlatul Ulama.


“Kami turut berbangga dapat ikut berkontribusi kepada keluarga besar Nahdlatul Ulama. PLN selalu siap mendukung kelancaran tiap agenda nasional maupun internasional melalui listrik yang andal,” ucap Darmawan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *