Sat. Apr 13th, 2024
Foto Dok PLN

energikita.id – PT PLN (Persero) memberikan kuliah tamu bagi 200 Civitas Akademika Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP), Makassar. Direktur Keuangan PT PLN Sinthya Roesly bersama Srikandi PLN menjelaskan tantangan disrupsi global seperti isu Climate Change yang sangat berdampak pada proses bisnis korporasi dengan menggulirkan program Net Zero Emission Indonesia pada tahun 2060.


“Saat ini PLN Telah menjalankan inisiatif-inisiatif strategis guna mendukung terwujudnya Net Zero Emission seperti percepatan Project Baru Pembangkit Renewable Energy, Dekarbonisasi, Early Retirement dan Cofiring PLTU, Dediselisasi,  Gasifikasi, serta pengembangan ekosistem kendaraan listrik (EV),” ungkap Sinthya. 


Lebih lanjut, Sinthya berpesan agar Generasi Muda Indonesia mulai bergerak aktif memperkuat wawasan global, terus mengembangkan kompetensi dan kapabiltas serta memperbanyak networking dengan berbagai kalangan. 


“PLN terus melakukan ekspansi ke arah renewable energy, sehingga nantinya kita siap dan mampu berdaya saing dalam menghadapi transisi energi & kondisi Global di dunia industri,” kata Shintya.


Srikandi PLN juga menyampaikan peran dan upaya PLN dalam mendukung transisi energi di Indonesia. Diantaranya dukungan pengembangan ekosistem EV yang dilakukan oleh anak usaha PT Haleyora Power, dukungan keandalan listrik di calon Ibu Kota Negara (IKN) yang dicanangkan melakukan pembangunan PLTS, dan merancang strategi bisnis untuk EBT kedepannya.


Ir. Ilyas Mansur, MT selaku Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar besarnya kepada PLN group yang telah memberikan sharing ilmu  dan wawasan baru bagi Civitas Akademika Politeknik Negeri Ujung Pandang.


“Kesempatan yang luar biasa bisa menjalin kerja sama yang baik dengan PLN melalui program kelas Kerjasama PNUP dan PLN, semoga bisa berjalan terus dan menjadi lebih baik,” tutup Ilyas.(*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *