Sun. May 26th, 2024
Foto Dok PLN

energikita.id – Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka perayaan HUT ke-25 BUMN kembali sukses digelar di Kota Salatiga, Jawa Tengah pada Minggu (5/3). Acara yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero) ini diikuti 1.700 peserta dan dimeriahkan dengan berbagai program dan produk BUMN.


Yuniawati, salah satu peserta dan pemenang doorprize menyambut antusias kegiatan jalan sehat ini.


“Terima kasih BUMN acaranya sangat meriah, saya datang dari jam 05.30 pagi. Saya malah dapat motor listrik, ini untuk ibu saya beliau ingin naik motor listrik akhirnya tercapai. Selamat ulang tahun kementerian BUMN, terima kasih PLN, KIW dan Perhutani,” ungkapnya. 


Sinung Nugroho Rachmadi, selaku PJ Walikota Salatiga mengapresiasi peran dan kontribusi PLN dalam penyelenggaraan kegiatan ini. 


“Saya berharap ke depan kolaborasi ini dapat membangun dan merawat sinergi dengan pemerintah daerah terutama pemerintah Kota Salatiga terkait upaya kita dalam mengatasi kemiskinan. Kolaborasi ini akan menjadi tonggak bahwa kebersamaan itu indah untuk melayani masyarakat,” ucap Sinung.


Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menegaskan, PLN akan terus mendukung penuh langkah Kementerian BUMN untuk memperkenalkan program dan produk BUMN kepada masyarakat.


“Kami bersinergi dengan para stakeholder sukseskan acara Jalan Sehat Bersama BUMN yang merupakan perayaan HUT ke-25 Kementerian BUMN. Tentunya dengan kegiatan ini menjadi momentum untuk meningkatkan silaturahmi dan kolaborasi antara BUMN, UMK, dan masyarakat sekitar,” ujar Darmawan.


General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta, A. Bargowo Wahyu Jatmiko menyampaikan, terselenggaranya kegiatan jalan sehat ini bukti dukungan PLN untuk memberdayakan masyarakat. Dia juga menyampaikan kegiatan jalan sehat bersama BUMN ini dapat terlaksana atas sinergi dari tiga BUMN bersama pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kota Salatiga.


“Ada tiga BUMN yang berpartisipasi hari ini sebagai bentuk sinergi kami untuk memperkenalkan produk BUMN kepada masyarakat. Kami harap melalui jalan sehat ini kita dapat menuju Indonesia yang lebih sehat,” ujar Jatmiko.


Mengambil konsep “Estafet Obor BUMN” dari Sabang sampai Merauke, kali ini PLN  berkolaborasi dengan BUMN lain yaitu Perum Perhutani dan PT Kawasan Industri Wijayakusuma/KIW (Persero) melanjutkan estafet obor BUMN di area Kota Salatiga. 


Kegiatan jalan sehat yang dimulai dengan start dan finish di halaman DPRD Kota Salatiga ini dihadiri ribuan orang yang hadir berbaur dengan keluarga BUMN. Animo yang tinggi itu juga berdampak pada minat beli produk-produk olahan UMK di area Bazar.


Jatmiko membahkan bahwa animo masyarakat yang tinggi untuk mengikuti jalan sehat bersama BUMN ini membuktikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kolaboratif dan harmonisme antara BUMN dan masyarakat yang sesuai dengan core values AKHLAK. 


Setelah Jawa Tengah, obor estafet akan dilanjutkan di Provinsi Sulawesi Utara, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tenggara, dan akan berakhir serempak pada 19 Maret 2023 mendatang di  Sulawesi Selatan, Maluku Utara, dan Papua Barat.(*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *