Sat. Sep 13th, 2025
Manager PLN ULP Sanggau Kota, Aam Amrullah (ketiga dari kanan), Asman Niaga Dan Pemasaran PLN UP3 Sanggau, Robby Andre (Ketiga dari kiri), Manager Pabrik PT RBN, Ramadan (Keempat dari kanan) dan Tim Niaga dan Pemasaran PLN UP3 Sanggau melakukan foto bersama setelah selesai sapa pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2025.(FOTO/DOK/PLN)

energikita.id – Momentum Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2025 menjadi catatan manis bagi PT PLN (Persero) UP3 Sanggau. Sejumlah apresiasi mengalir dari berbagai stakeholder dan pelanggan industri strategis atas kinerja PLN yang dinilai semakin cepat, responsif, dan membawa dampak nyata bagi masyarakat maupun dunia usaha.

Salah satu apresiasi datang dari PT Ras Borneo Nusantara, perusahaan pengolahan tepung tapioka terbesar di Sanggau. Bagi mereka, pasokan listrik yang andal merupakan syarat mutlak keberlangsungan produksi.

“Kami menyambut baik kunjungan PLN UP3 Sanggau. Dukungan PLN yang responsif dan andal membuat kami lebih tenang dalam menjalankan operasional perusahaan,” ujar Ramadan, Manager Pabrik PT Ras Borneo Nusantara.

Dukungan serupa juga mengalir dari sejumlah tokoh publik yang hadir, antara lain Anggota DPR RI Fraksi NasDem Komisi XII Dapil Kalbar II Gulam Mohamad Sharon, Anggota DPR RI Komisi IV Dapil Kalbar II Paolus Hadi, Ketua DPRD Kabupaten Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Subandi, serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sekadau Adyantana Meru Herlambang.

Gulam Mohamad Sharon menekankan pentingnya pemerataan akses listrik hingga pelosok Kalimantan Barat.

“Terima kasih atas layanan PLN yang selama ini kami nilai sangat baik. Laporan keluhan bisa diakses dengan mudah dan cepat ditindaklanjuti oleh petugas, Ke depan, kami berharap PLN terus meningkatkan pelayanan sehingga jaringan listrik semakin merata dan menjangkau desa-desa di pedalaman Kalbar, agar manfaatnya dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Manager PLN UP3 Sanggau, Hendy Gita Wedhatama, menyebut Harpelnas sebagai momentum berharga untuk mendengar langsung aspirasi pengguna listrik.

“Kami ingin lebih dekat dengan pelanggan, mendengarkan setiap masukan, sekaligus memastikan manfaat listrik benar-benar dirasakan. Aspirasi inilah yang menjadi dorongan bagi kami untuk terus meningkatkan keandalan dan kualitas layanan,” jelas Hendy.

Sementara itu, General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Maria G.I. Gunawan, menegaskan bahwa apresiasi pelanggan menjadi energi positif bagi PLN dalam melakukan transformasi layanan.

“Hari Pelanggan Nasional adalah momentum strategis untuk menunjukkan kepedulian dan komitmen PLN menghadirkan layanan terbaik. Kehadiran kami bukan sebatas menyediakan listrik, tetapi memastikan energi ini membawa manfaat nyata bagi masyarakat, pemerintah, dan dunia usaha. Kami percaya, sinergi dengan seluruh stakeholder akan menjadi kunci pertumbuhan ekonomi dan pembangunan berkelanjutan di Kalimantan Barat,” tutup Maria.

Dengan dukungan stakeholder dan pelanggan strategis, PLN optimistis layanan listrik di Kalimantan Barat akan semakin andal, merata, dan menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi daerah.(*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *