Mon. Sep 8th, 2025
Foto bersama di Hari Pelanggan Nasional 2025, saat PLN UP3 Singkawang berkunjung ke Kantor Walikota Singkawang. Kunjungan ini menjadi wujud komitmen PLN dalam menjalin sinergi, meningkatkan layanan, serta menghadirkan energi terbaik bagi masyarakat.(FOTO/DOK/PLN)

energikita.id — Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang diperingati setiap 4 September menjadi momen istimewa bagi PLN untuk semakin dekat dengan para pelanggan. Tahun ini, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Singkawang mengisinya dengan menyambangi langsung sejumlah pelanggan utama di Kota Singkawang, Kamis (4/9).

Sejumlah lokasi strategis menjadi tujuan kunjungan, antara lain Kantor Wali Kota Singkawang, Rumah Sakit Abdul Azis, Graha Sujaya, dan Singkawang Grand Mall. Dalam setiap kunjungan, rombongan PLN UP3 Singkawang disambut hangat oleh perwakilan instansi maupun pengelola.

Manager PLN UP3 Singkawang, Martinus Irianto Pasensi, menegaskan bahwa Harpelnas bukan sekadar peringatan rutin, melainkan kesempatan untuk mempererat hubungan dengan pelanggan.

“Hari Pelanggan Nasional adalah saat yang tepat bagi kami untuk mendengarkan masukan secara langsung. Kami ingin memastikan bahwa PLN selalu hadir, memberikan layanan yang andal, dan siap mendukung kebutuhan pelanggan di Kota Singkawang,” ujarnya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, S.E., M.H., turut menyampaikan apresiasi atas kontribusi PLN.

“Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya mengucapkan terima kasih kepada PLN UP3 Singkawang atas pelayanan yang cepat, tanggap, dan ramah. Semoga sinergi yang baik ini terus berlanjut sehingga listrik di Singkawang semakin andal dan mendorong aktivitas ekonomi masyarakat,” katanya.

General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Maria G.I. Gunawan, menambahkan, Harpelnas merupakan momentum bagi PLN untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada seluruh pelanggan.

“Tanpa pelanggan, PLN tidak akan bisa kuat hingga hari ini. Karena itu, kami berkomitmen menghadirkan listrik yang andal dan berkelanjutan demi kemajuan daerah serta kesejahteraan masyarakat. Senyum pelanggan adalah energi yang mendorong PLN untuk terus melaju,” tegasnya.

Melalui peringatan Harpelnas 2025, PLN UP3 Singkawang menegaskan komitmennya untuk terus menjaga kualitas pelayanan, memperkuat kedekatan dengan pelanggan, dan menjadi mitra yang mendukung kehidupan masyarakat sehari-hari.(*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *